Tulis & Tekan Enter

1 2 3

images

Rapat Koordinasi Camat Se-Kabupaten Paser di Ruang Rapat Awa Mupakat Kantor Camat Batu Sopang, Selasa (23/10/2018) sumber : Humas Paser, Kantor Camat Batu Sopang

Rapat Koordinasi Camat Se-Kabupaten Paser dilaksanakan di Kantor Camat Batu Sopang

BATU KAJANG – Rapat Koordinasi Camat Se-Kabupaten Paser  dilaksanakan di Ruang Rapat Awa Mupakat Kantor Camat Batu Sopang pada Selasa (23/10/2018) pagi. Rapat Koordinasi ini mengundang Asisten Umum Kabupaten Paser, DPM-PTSP Kabupaten Paser, BAPPEDA Kabupaten Paser, dan Camat Se-Kabupaten Paser. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi, permasalahan, ide,  gagasan, dan solusi. Ini kali pertamanya Rapat Koordinasi Camat Se-Kabupaten Paser dilaksanakan di Kecamatan dan Batu Sopang menjadi yang pertama, yang selanjutnya akan diadakan di Kecamatan Tanjung Harapan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Bapak Drs. H. Aji Sayid Fatur Rahman, M.Si menyampaikan  bahwa saat ini sedang digarap rancangan Peraturan Bupati tentang masalah kedisiplinan pegawai, selain itu fingerprint juga akan dikenalkan kembali. Beliau juga menyampaiakan bahwa Pegawai Tidak Tetap (PTT) nantinya memiliki jabatan pelaksana tertentu yang memiliki tugas yang harus dilaksanakan dan melaporkan SKP nya. “ Sekarang sedang digarap Peraturan Bupati mengenai Manajemen Pegawai Non ASN , disitu dijelaskan PTT diangkat tidak lagi per tahun tapi selama jabatan itu belum terisi ” ujarnya.

Dihadapan 10 Camat, Sekda menerangkan bahwa Kabupaten Paser serius dalam melakukan reformasi birokrasi. Keseriusan ini ditunjukkan dengan dilakukannya analisis jabatan pelaksana. “Kita telah melakukan analisis jabatan pelaksana, perbaikan struktur organisasi, perbaikan tugas pokok dan fungsi, menentukan kualifikasi baik seperti pendidikan dan sifat dan tugas pekerjaan”, terangnya.

Mengenai anggaran di Kecamatan, seluruh Kecamatan merasa kurang. “ Terkait perencanaan perlu adanya penyeregaman pada kegiatan-kegiatan yang sama dan rutin yang ada di Kecamatan” ujar Camat Long Kali. Menanggapi hal tersebut, Sekda Paser memberi kan solusi  “Pembiayaan di Kecamatan perlu adanya pola kombinasi antara keseragaman dan kekhasan lokal. Karena ada beberapa kegiatan yang prinsipnya sama di 10 Kecamatan dan berbeda pada setiap kecamatan berdasarkan kebutuhan”, gagas Fathur. Ia juga menyampaikan kepada 10 Camat bahwa berdasarkan ilmu manajemen,  prinsip manajemen yaitu 6 M, yaitu man, methode, machine, money,material dan market harus mendapat perhatian agar manajemen dapat berjalan dengan baik. 

 

Dokumentasi kegiatan dapat dilihat disini

Sumber : Humas Paser, Kantor Camat Batu Sopang



Dipost Oleh Admin Kecamatan

ini adalah admin kecamatan batusopang

Tinggalkan Komentar