Tulis & Tekan Enter

1 2 3

images

DISDUKCAPIL PASER HIMBAU WARGA SEGERA REKAM E-KTP

TANA PASER – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser Suwardi mengatakan Pihaknya akan menonaktifkan sementara data kependudukan warga yang belum melakukan perekaman hingga 31 Desember 2018. Data akan kembali diaktifkan apabila warga telah melakukan perekaman E-KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser Suwardi menerangkan akibat dari dinonaktifkannya data kependudukan ini membuat pihak ke-3 tidak bisa mengakses data kependudukan. Artinya saat Masyarakat ingin mengurus BPJS, membuat SIM, STNK, dan membuka rekening Bank atau urusan lain yang membutuhkan KTP maka data kependudukannya tidak bisa diakses.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser mencatat hingga 28 Oktober 2018 terdapat 12.796 warga yang belum melakukan perekaman E-KTP atau 6,97% dari jumlah wajib KTP sebanyak 183.536 Orang. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser  Suwardi Berharap bagi warga yang belum melakukan perekaman agar segera dapat melakukan perekaman. 

 

 

Sumber : Daya Taka Channel



Dipost Oleh Admin Kecamatan

ini adalah admin kecamatan batusopang

Tinggalkan Komentar