Tulis & Tekan Enter

1 2 3

images

Sosialisasi Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Disdukcapil ab. Paser

Disdukcapil Kabupaten Paser sosialisasikan Kartu Identitas Anak KIA

BATU KAJANG - Disdukcapil Kab. Paser melakukan sosialisasi Kartu Identitas Anak (KIA) di Aula Awa Mufakat Kantor Camat Batu Sopang pada hari Senin (12/03/2018) siang. Sosialisasi ini mengundang Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Batu Sopang, Kepala Desa Se Batu Sopang, Ketua/Anggota TP PKK Kecamatan Batu Sopang, Ketua/Anggota TP PKK Desa Se Batu Sopang, Kepala Sekolah PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA di Batu Sopang. 

Dalam Kegiatan Sosialisasi Ini Sekretaris beserta Kabid Kependudukan Disdukcapil menyampaikan informasi seputar Kartu Identitas Anak dan Administrasi Kependudukan lainnya. ( dokumentasi kegiatan )

Berikut sedikit informasi tentang Kartu Identitas Anak (KIA)  yang dikutip dari situs kemendagri.go.id :

Berdasarkan Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak, KTP anak ini terdiri dari 2 jenis. Yaitu untuk anak yang berusia 0-5 tahun dan untuk anak 5 sampai 17 tahun.

Bagi anak warga negara Indonesia (WNI) yang baru lahir, KTP Anak akan diterbitkan bersamaan dengan penerbitan akte kelahiran. Untuk anak WNI yang belum berusia 5 tahun tetapi belum memiliki KIA, harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

a. Fotocopy kutipan akta kelahiran dan menunjukan kutipan akta kelahiran aslinya

b. KK asli orang tua/wali; dan

c. KTP asli kedua orangtuanya/wali.

Sementara, bagi anak WNI yang telah berusia 5 tahun tetapi belum memiliki KIA harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

a. Fotocopy kutipan akta kelahiran dan menunjukan kutipan akta kelahiran aslinya

b. KK asli orangtua/wali

c. KTP asli kedua orangtuanya/wali

d. Pas foto Anak berwarna ukuran 2 x 3 sebanyak 2 (dua) lembar. 

Untuk anak warga negara asing yang tinggal di Indonesia, untuk mendapatkan KIA harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

a. Fotocopy paspor dan izin tinggal tetapi

b. KK Asli orang tua/wali

c. KTP elektronik asli kedua orangtuanya.



Dipost Oleh Admin Kecamatan

ini adalah admin kecamatan batusopang

Tinggalkan Komentar